Labels

Saturday, March 23, 2019

KADIS PORA LAMPUNG MEMBUKA KEGIATAN LKA UNILA 2019

      Lokabina arana Adhiguna Tahun 2019

NyiurMuda. Media///. Sabtu 23/03/2019
Gerakan Pramuka Gugusdepan Bandar Lampung 11-033 11-034, Racana Raden Intan-Puteri Silamaya Universitas Lampung  menyelenggarakan kegiatan yang mengarah pada penumbuhan sikap sportif, disiplin, kreatif, berfikir positif, dan tanggung jawab serta wahana silaturahmi guna mempererat jalinan persaudaraan antar anggota Gerakan pramuka, yang selanjutnya disebut dengan Lokabina Karana Adhiguna Tahun 2019. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Gugusdepan Bandar Lampung 11-033 11-034.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Perkaya Pengetahuanmu, Tunjukkan Kemampuan dan Jadilah Pramuka yang hebat dengan sportifitas”.

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Maret 2019 yang bertempat di Lingkungan Universitas Lampung. Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari pramuka golongan siaga dan penggalang se-Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung serta penegak se-Sumatra Bagian Selatan dan Jawa Bagian Barat dengan rincian cabang perlombaan sebagai berikut:

Golongan Siaga :
1. Pesta Siaga
2. Mewarnai
Golongan Penggalang :
1. Lkbb putera & Lkbb puteri
2. Pioneering kreasi putera
3.Pioneering kreasi puteri
4. Senam pramuka
5 . Solo song
6. Senam semaphore
7. kolone tongkat
8. pidato billingual
9. ketangkasan sandi pramuka
Golongan Penegak
1. Lkbb putera &lkbb puteri
2. Joget komando
3. Tata upacara bendera
4. Speech contest
5.Cerdas tangkas pramuka
6. Miniatur pioneering putera
7. miniatur pioneering puteri
8. Gambar Ilustrasi
9. Reporter dan
10. Apresiasi LKA
Dengan rincian peserta golongan siaga sebanyak 63 peserta, golongan penggalang sebanyak 1.481 Peserta dan golongan penegak 2.173 peserta sehingga jumlah keseluruhan peserta adalah 3.717 peserta.

Upacara pembukaan Lokabina Karana Adhiguna dibuka langsung secara resmi oleh kakak Budhi Darmawan selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung ditandai degan pemotongan Pita Dan pelepasan balon. Dan dihadiri oleh Tamu Undangan dari jajaran Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, Danrem 043/Gatam, Danlanal, Kwarda Lampung, Wali Kota Bandar Lampung, Kwarcab Bandar Lampung, Pimpinan Universitas Lampung, dan Pembina-pembina Pramuka Universitas Lampung.

Meskipun upacara pembukaan dilaksanakan pada sore hari karena adanya agenda wisuda mahasiswa Universitas Lampung, tetap tidak melunturkan semangat dari peserta Lka itu sendiri, dengan terbuktinya upacara tetap berjalan dengan sebagaimana mestinya dengan penuh hikmat saat upacara berlangsung.

Sebelum dilaksanakan Upacara Pembukaan terlebih dahulu peserta mengikuti Upacara Adat Penerimaan Tamu Racana pagi pukul 08.30wib Setelah selesai Upacara Adat Penerimaan Tamu Gugusdepan Bandar Lampung 11-033 11-034, kegiatan dilanjutkan dengan lomba-lomba di berbagai tempat di sekitaran lingkungan universitas lampung.

kegiatan lomba-lomba dihari pertama  tersebut berjalan dengan lancar.  Selanjutnya Setelah selsai kegiatan lomba-lomba pada Hari minggu 24 Maret 2019 dilajutkan dengan upacara penutupan. Upacara  Akan ditutup langsung secara resmi oleh Wakil Rektor III Universitas Lampung, Prof. Dr. Karomani, M.Si.
dilanjutkan dengan Pengumuman Pemenang dan Pembagian Piala.




No comments:

Post a Comment