Labels

Sunday, March 17, 2019

PERJUANGAN MA. ISLAMIYAH PULAU TABUAN IKUT UAMBN-BK


Nyiur Muda. Media ///Pendidikan Sudah Menjadi Keharusan bagi kita. Bahkan salah satu sekolah di tanggamus membuyuhkan perjuangan Untuk bisa Mengikuti UAMBN-BK 

Tidak semudah Seperti sekolah-sekolah di kota pada umumnya. MA. Islamiyah Pulau  Tabuan Tanggamus untuk bisa ikut ujian perlu perjuangan keras dan membutuhkan perjalanan yang tidak mudah, sebab pelaksanaaan ujian akhir Madrasah Berstandar nasional Berbasis Komputer mengharuskan mereka menginduk ke SMA Negeri 1 Cukuh Balak untuk mengikuti UANBN-BK yang sudah memiliki server langsung kepusat.


MA. Islamiyah satu-satunya madrasah yg berada di salah satu Pulau di Kabupaten Tanggamus Lampung yang bertepat di Kec. Cukuh Balak yaitu Pulau Tabuan.


Perjuangan Siswa dan Guru MA. Islamiyah untuk mengikuti UAMBN-BK  di salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri cukuh balak ini membutuhkan waktu 1 sampai 1,5 jam  Perjalan Laut menggunakan perahu/Jukung Nelayan Setempat bengitupun sebaliknya. 

Penyebrangan yang mereka jalani tidaklah mudah seperti apa yang kita bayangkan ketika kita naik kapal menuju pulau jawa yang  menggunakan kapal besar, beda halnya dengan siswa dan Guru di MA.Islamiyah Pulau Tabuan yang harus menghadapi  tantangan  pada saat penyeberangan tantangan tersebut adalah  ombak besar  dan angin kencang yang akan menyebabkan perayu sulit untuk melaju  sebab perahu yang  dinaiki  ialah perahu kecil yang biasa digunakan nelayan untuk memancing ikan.

Namuan keterbatasan dan  tantangan yang ada tidak menyurutkan Semangat siswa dan Guru MA. Islamiyah Pulau Tabuan untuk tetap mengikuti UAMBN-BK.

Amirsyah Guru yang mendampingi siswa pada saat ujian berharap, ujian tahun ini berjalan lancar dan siswa/i MA.Islamiyah dapat lulus 100%. Selain itu pak Amir berharap siswa yang Lulus tahun ini dapat meneruskan kejenjang pendidikan tinggi sehingga dapat melanjutkan perjuangan memajukan pendidikan di Pulau Tabuan kedepannya.

Keluarga Besar MA.Islamiyah yang di wakili oleh pak Amirsyah mengucapkan banyak Terimakasih Kepada Kepala SMAN 1 Cukuh Balak yang telah menerima MA. Islamiyah dengan baik untuk mengikuti ujian tahun ini. 

Perjuangan Guru dan Siswa MA. Islamiyah  untuk tetap mengikuti ujian perlu kita Apresiasi karena perjuangan mereka sangat luar biasa. Tidak semua orang bisa melakukannya hanya orang-orang yang memiliki tujuan dan cita-cita mulialah yang sanggup memperjuangkan pendidikan di indonesia khususnya di Pulau Tabuan Tanggamus Lampung. 


sahabat  Nyiur Muda. Media// pendidikan tidak hanya mendidik dan mengajarkan namun pendidikan juga mengharuskan kita untuk peduli sesama warga negara. Untuk itu mari kita doakan bersama Semoga perjuangan MA.Islamiyah Pulau Tabuan mendapatkan hasil maksimal serta apa yang di harapkan oleh guru disana dapat terwujud dan Semoga di Tahun Depan MA. Islamiyah mendapat perhatian dari pemerintah untuk menjadikan MA.Islamiyah lebih Maju dengan memberikan bantuan gedung dan perangkat Lab Komputer sehingga MA. Islamiyah ditahun yang akan datang bisa mudah melaksanakan ujian Nasional. Amin



Proses Belajar di MA. Islamiyah





Salam Redaksi.  NyiurMuda. Media
Penulis.  Baidowi.

No comments:

Post a Comment