Labels

Sunday, March 15, 2015

PEMUDA PADA SAAT INI

Pemuda ialah individu dengan karakter yang dinamis, bahkan bergejolak dan optimis namun belum memiliki pengendalian emosi yang stabil. Pemuda menghadapi masa perubahan Moral maupun Globalisasi.
Sedangkan menurut draft RUU Kepemudaan, Pemuda adalah mereka yang berusia antara 18 hingga 35 tahun. Melihat dari sisi usia maka pemuda merupakan masa perkembangan secara biologis dan psikologis. Oleh karenanya pemuda selalu memiliki aspirasi yang berbeda dengan aspirasi masyarakat secara umum.


1. Apasih itu pemuda..?
    pemuda itu selalu memimiliki ciri has sebagai berikut :

a. Gagah
b. Agen Perubahan
c. Kritis
d. Idealis
e. Prameter Negara
f. Berani
g. Inovatif
h. Produktif
i. Kreatif

seorang pemuda selalu di anggap bisa oleh semua orang karena ditubuh pemuda memiliki jiwa perubahan yang haus akan pendidikan, selain itu juga pemuda masih memiliki ide-ide cemerlang
yang sangat menarik untuk cerna. Pemuda selalu di wayahkan dengan Agen Perubahan karena pemuda berani untuk mengambil sebuah keputusan dan berani bersikap untuk semua permasalahn yang tidak adil dan merugikan.
Ketika kita bicara pemuda selalu di kaitkan  dengan Moral, Ketika bicara Moral pasti berkaitan dengan hati nurani, ketika hati nurani seorang pemuda tidak menyesuaikan perilaku pemuda maka pemuda akan sering melakukan hal-halm negatif. Begitupun sebaliknya ketika pemuda bisa menyesuaikan hati nuraninya dan selalu mendengar apa yang ada pada hatinya pasti seorang pemuda akan melakukan hal-hal yang sesuai dengan ajaran Moral yang baik dan Benar. Mungkin Kita sering mendengar Regredasi pemuda kemudian apakan kita tau regredasi pemuda itu apa. "Regredasi pemuda ialah penurunan Moral pada diri sendiri".

APASIH Faktor penyebab Regredasi Pemuda...?
salah satu penyebanya ialah

1. Globalisasi
      Dizaman Globalisasi banyak Budaya yang akan kita hadapi mulai dari pergaulan sampai ke berpakaian hal ini tentu membawa perubahan terhadap pemuda. Globalisai bila tidak dicermati maka akan membawa kearah pergaulan yang jauh dari nilai Moral yang baik. Contoh " Pergaulan yang Sering merugikan orang lain dan Pakaian yang terlalu seksi dan mengundang kriminalitas".
2. Pengaruh Teman Sebaya.
     Tidak semua pergaulan itu bersifat baik pergaulan yang bisa menyebabkan Regredasi ialah pergaulan yang mengarah pada hal-hal negatif.
3. Pengetahuan tidak seimbang
    Dalam bersikap maupun bertindak pasti harus memiliki pengetahuan sebagai pondasi dari pada sebuah komunikasi berkaitan dengan pengetahuan ini tentu tidak bisa dianggap mudah pengetahuan yang tidak seimbang dapat menjadikan pemuda sembarangan dalam bertindak..
4. Nilai Agama yang kurang.
    Ajaran Agama sebagi Pondasi terkuat dalam semua individu setiap Agam mengajarkan nilai-nilai p[ositif dan ilmu yang bermanfaat, ketika nilai agama kurang tentu menjadikan pemuda tidak bisa mengandalikan diri denga baik ketika menghadapi sebuah perubahan dan ke inginan.


APASIH Kata para pahlawan mengenai pemuda

"Soekarno Beri aku 10 Pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia"



sekian........

No comments:

Post a Comment